7 Hal Tradisional Yang Dapat Dilakukan Saat Berlibur ke Jepang

pixabay.com

Saat merencanakan perjalanan ke Jepang, mungkin mudah untuk jatuh ke dalam perangkap biasa yang hanya berencana untuk pergi ke objek wisata “modern”, seperti toko elektronik dan konser. Namun, Jepang adalah budaya kuno dan beragam yang menawarkan perjalanan indah ke masa lalu. Baik menginap hanya seminggu atau sebulan penuh, pastikan untuk memeriksa hal-hal tradisional berikut yang menjadikan tempat ini kaya raya untuk dikunjungi.

 7 Hal Tradisional Yang Dapat Dilakukan Saat Berlibur ke Jepang


1. Menginap di ryokan

 Hindari hotel bintang lima Barat dan pilih ryokan tradisional, penginapan favorit orang Jepang selama berabad-abad. Tidur di futon yang nyaman sambil menikmati pemandangan taman yang indah dan menyeruput teh hijau buatan sendiri. Ryokan cenderung menawarkan hidangan tradisional Jepang juga. Jangan tanya isinya. Makan saja dan nikmati.

2. Pergi ke onsen

 Jepang terkenal dengan sumber air panasnya, dan kamu pasti harus mengunjunginya. Beberapa mahasiswi dan akan membiarkan kamu dengan pakaian renang. Namun, sering kali, mereka dibagi berdasarkan jenis kelamin dan mengharuskan  untuk pergi selama satu bulan penuh. Bahkan jika kamu malu, itu masih bukan kesempatan untuk lewat. Pemandian air panas memiliki kualitas penyembuhan yang akan membantu menghapus jet lag sekaligus membuat kamu menyatu dengan alam.

3. Kunjungi kuil

 Ini bukan perjalanan ke Jepang tanpa kunjungan wajib ke kuil Shinto dan kuil Buddha. Beberapa pasti lebih terkenal daripada yang lain, jadi lihatlah yang terbesar di area yang kamu tuju. Juga, beberapa yang merupakan landmark bersejarah mungkin memerlukan tiket masuk. Apa pun itu, harap baca aturan etiket untuk mengunjungi kuil dan kuil sebelum pergi.

4. Lihat pertunjukan tradisional

Jepang tidak kekurangan seni kuno yang sekarang dipamerkan. Teater tradisional Jepang, seperti kabuki, noh, dan bahkan bunraku, harus dilihat setidaknya sekali dalam hidup kamu. Para pemain telah dilatih selama bertahun-tahun dan dianggap sebagai ahli dari pekerjaan mereka.

5. Ikuti gulat sumo

 Sumo adalah salah satu olahraga tradisional Jepang yang sering dipamerkan. Bersenang-senang dalam kekacauan saat semua orang di sekitar kamu bersorak pada pegulat favorit mereka. Sangat mudah untuk diikuti, dan sangat menyenangkan untuk diceritakan kepada teman-teman kamu di rumah.

6. Menghadiri upacara minum teh

 Upacara minum teh profesional sangat indah dan santai. Sewa kimono untuk hari itu dan ambil bagian dalam seni kuno ini.

7. Ikut serta dalam festival

 Musim panas adalah waktu festival di Jepang. Hampir di mana-mana di negara ini akan memiliki setidaknya beberapa festival selama musim panas dan awal musim gugur. Berjalan-jalan di jalan-jalan perumahan dan cicipi makanan buatan penduduk setempat. kamu bahkan dapat mencoba keberuntungan kamu di beberapa permainan tontonan, tetapi jangan berharap untuk menang.

Lain kali jika  mengunjungi Jepang, pastikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di atas. kamu tidak hanya akan mendapatkan istirahat dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari, tetapi  juga akan menjadi lebih terhubung dengan budaya kuno ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form